10 Juni 2009

Ketulusan Hati di Dunia Maya

Ketulusan Hati di Dunia Maya

By: agussyafii

Pagi kemaren saya mendapatkan email dari orang yang suka membaca tulisan-tulisan saya bunyinya, 'Mas Agus, terima kasih sudah mau menjadi sahabat saya.' Setelah itu saya membaca email dari Kang Herry yang mengabarkan bahwa putrinya diterima sekolah favorit di Solo. Ada juga yang mengabarkan kebahagiaan bahwa istrinya telah melahirkan seorang putri yang cantik. Begitu banyak kabar yang membahagiaan penuh dengan ketulusan hati yang disampaikan oleh teman-teman di dunia maya.

Ketulisan hati didunia maya juga saya rasakan ketika publik tengah terhenyak oleh kejadian Ibu Prita Mulyasari sebuah email yang membuat dirinya masuk penjara. Siapapun yang mengikuti berita ini akan merasakan betapa memperihatinkan yang dialami oleh seorang ibu yang masih memiliki dua anak kecil sempat dipaksa mendekam dipenjara perempuan Tangerang. Apapun alasannya yang dialami oleh Ibu Prita Mulyasari telah mengoyak rasa keadilan pada hati nurani kita.

Komunitas maya yang peduli terhadap nasib yang menimpa Ibu Prita. Peristiwa ini sekaligus menandakan komunitas dunia maya memiliki ketulusan hati dan rasa kepedulian sosial yang sangat tinggi. Hal inilah yang patut diapresiasi secara positif. Menggalang dukungan, solidaritas, kepedulian sosial mencerminkan indahnya dalam berbagi cinta kasih untuk sesama.

Sekecil apapun dukungan dan kepedulian atas yang menimpa pada Ibu Prita wujud sebuah solidaritas dan ketulusan hati yang ada pada teman-teman didunia maya sekarang ini. sungguh luar biasa.

Patutlah kita menyerukan, 'Yuk, kita lanjutkan dukungan dan kepedulian kita untuk Ibu Prita Mulyasari.'

Wassalam,
agussyafii
 

Keluarga zahwan | Desenvolvido por EMPORIUM DIGITAL